Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menghadiri undangan kegiatan dari Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, dalam rangka Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Pembahasan dan Penyusunan Petunjuk Teknis Pedoman Kerja Sama Pembinaan Ideologi Pancasila pada tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2023 di Jakarta. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Diskusi Kelompok Terpumpun yang telah dilaksanakan pada tgl 04 sd 06 Oktober 2023 di Jakarta. 

Dalam kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Bapak M. Akbar Hadiprabowo selaku Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, juga turut mengundang  Administator, Pengawas dan Pelaksana  perwakilan dari masing-masing unit kerja di lingkungan BPIP dan narasumber dari Center for Detention Studies.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menyusun petunjuk teknis tentang pemetaan, rekapitulasi, dan analisis usulan kerja sama pembinaan ideologi Pancasila sebagai amanat dari Pasal 20 ayat (3) Perban 6 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kerja Sama PIP.

Kegiatan DT ini berjalan dengan lancar, dengan hasil berupa draf petunjuk teknis  yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.