Berita

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (JDIH BPIP) menerima penghargaan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) terbaik IV Tahun 2023 kategori Lembaga Non Struktural. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bapak Yasonna H. Laoly, kepada Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Bapak Karjono, yang diumumkan dalam acara “Pertemuan Nasional Pengelola JDIHN dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023” yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 di Jakarta.

JDIH BPIP juga pernah menerima penghargaan Anggota JDIHN terbaik III Tahun 2021 kategori Lembaga Non Struktural pada penilaian JDIH Awards Tahun 2021, penghargaan yang diterima pada tahun ini diterima atas penilaian pengembangan dan pengelolaan JDIH BPIP di tahun 2022.

Pengembangan yang telah dilakukan oleh tim JDIH BPIP di tahun 2022 berupa pembaruan sistem aplikasi ILDIS (Indonesian Legal Documentation and Information System) yang digunakan dalam situs jdih.bpip.go.id, pembuatan aplikasi JDIH BPIP yang sudah tersedia dalam Google Play Store untuk perangkat Android dan dalam Appstore untuk perangkat iOS, pengembangan Pojok JDIH BPIP dan pembangunan Perpustakaan Hukum JDIH BPIP, dan pengelolaan akun sosial media JDIH BPIP yang akan terus dilakukan oleh tim JDIH BPIP.

Penghargaan yang diterima oleh tim JDIH BPIP menjadi apresiasi dan penyemangat dalam mengelola, mendokumentasi dan menginformasikan kepada masyarakat yang membutuhkan dokumen dan informasi hukum di lingkungan BPIP.