Berita

Biro Hukum dan Organisasi BPIP telah melaksanakan kegiatan Penyusunan Rancangan Peraturan BPIP tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sebagai Tindak Lanjut Hasil Harmonisasi pada tanggal 18 s.d. 19 Agustus 2023 di Jakarta.

Pada kegiatan ini membahas tentang perubahan isi dalam peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 3 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sebagai tindak lanjut hasil harmonisasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 16 Agustus di Jakarta, dimana pada pembahasan ini dimaksudkan untuk pembahasan akhir terkait dengan perubahan Peraturan BPIP Nomor 3 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPIP Bapak Edi Subowo beserta staf selaku pemrakarsa kegiatan ini, dan dihadiri oleh Narasumber dari Tim Harmonisasi Rancangan Peraturan Menteri Pokja III yang dipimpin oleh Bapak Victor S. Hamonangan beserta staf dari Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil Rancangan Peraturan yang telah dibahas dalam kegiatan harmonisasi akan dilanjutkan dengan proses pengundangan.