Berita

Biro Hukum dan Organisasi BPIP telah melaksanakan kegiatan Pengharmonisasian Rancangan Peraturan BPIP tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada tanggal 13 s.d. 15 Agustus 2023 di Jakarta.

Pada kegiatan ini membahas tentang perubahan isi dalam peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 3 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, dimana pada pembahasan ini dimaksudkan untuk mengakomodir terkait dengan perubahan Peraturan BPIP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja BPIP, kegiatan ini dilaksanakan pengharmonisasian oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan mengikutsertakan kementerian/lembaga terkait.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Bapak Surahno, Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP Bapak Tonny Agung Arifianto, Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Ibu Rima Agristina, Sekretaris Utama BPIP Ibu Adhianti, dan Plt. Kepala Biro Hukum dan Organisasi Bapak Edi Subowo beserta staf selaku pemrakarsa kegiatan ini, serta dihadiri oleh Narasumber dari Tim Harmonisasi Rancangan Peraturan Menteri Pokja III yang dipimpin oleh Bapak Roberia beserta staf dari Kementerian Hukum dan HAM, dan dihadiri oleh Ibu Novi dari Sekretariat Kabinet.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil Rancangan Peraturan yang telah dibahas dalam kegiatan harmonisasi akan dilanjutkan dengan proses pengundangan.