Berita

Perwakilan Biro Hukum dan Organisasi menghadiri undangan kegiatan dari Biro Pengawasan Internal dalam rangka kegiatan Forum Diskusi Pengelolaan Manajemen Risiko di Lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila pada tanggal 8 s.d. 10 Agustus 2023 di Semarang.

Kegiatan dibuka dengan arahan dari  Kepala Biro Pengawasan Internal, Bapak Abbas dengan dihadiri oleh perwakilan dari Lingkup Sekretariat Utama dan Kedeputian. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan perbaikan tata kelola manajemen risiko melalui identifikasi dan analisis risiko dari masing-masing unit kerja sehingga menemukan kesepakatan dalam proses penilaian risiko di lingkungan BPIP sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2023 tentang Manajemen Risiko Pembangunan Nasional (MRPN).

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan mengundang narasumber sebagai berikut
1. Tri Handoyo selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah;
2. Ditya Permana selaku Auditor Muda dan Subkoordinator SPIP Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan Tata Kelola BPKP;
3. Bagus Panuntun selaku Plt. Sekretaris Inspektorat Provinsi Jawa Tengah;
4. Kapsari selaku Auditor Madya dan Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat 2 Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah; dan
5. Indah Pratiwi selaku Auditor Muda Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah.

Dengan hasil kegiatan berupa Register Risiko dan Rencana Tindak Pengendalian dari masing-masing unit kerja yang telah diselaraskan. Harapannya Register Risiko dan Rencana Tindak Pengendalian tersebut dapat dijadikan sebagai dasar pengambilan kebijakan pada tiap unit kerja di lingkungan BPIP.