Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi BPIP menghadiri undangan kegiatan dari Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP dalam rangka rapat pembahasan Substansi Kerja Sama BPIP dengan Universitas Gadjah Mada. Rapat ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan BPIP pada tanggal 7 Agustus 2023 di Jakarta.

Rapat ini dihadiri oleh Bapak M. Akbar Hadiprabowo selaku Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama BPIP, Ibu Arum Kusumawardhani selaku Kepala Bagian Hubungan dan Masyarakat BPIP, Bapak Sarwo Edy selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia BPIP, dan Bapak Ibnu Triwijaya selaku Analis Hukum Ahli Madya Biro Hukum dan Organisasi BPIP.

Rapat ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti pertemuan  sebelumnya  antara  BPIP  dengan  Universitas  Gadjah Mada  tentang  Diskusi  Kelompok  Terpumpun  Pembahasan  Kerja Sama  Antara  BPIP dengan Kementerian/Lembaga dan Perguruan Tinggi pada tanggal 6 s.d. 8 Juli 2023 di The Tribrata Convention Hall Jakarta, dan rapat pembahasan rencana kerja sama antara BPIP dengan UGM secara daring pada tanggal 24 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini membahas lebih lanjut terkait substansi kerja sama atau program kegiatan yang dapat dikolaborasikan secara nyata antara BPIP dengan UGM untuk selanjutnya dituangkan kedalam naskah kerja sama, dan juga membahas evaluasi hambatan dan kendala dalam penyelenggaraan kerja sama yang selama ini telah dilakukan oleh BPIP, untuk kemudian akan diakomodir dengan penyesuaian dalam Peraturan BPIP Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kerja Sama Pembinaan Ideologi Pancasila.

Kegiatan rapat berjalan dengan lancar, dengan hasil rapat berupa telah disepakati saran dan masukan substansi kerja sama antara BPIP dengan Universitas Gadjah Mada yang akan diajukan dalam rapat pembahasan kerja sama selanjutnya.