Berita

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Bidang Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi dalam kegiatan Rapat Koordinasi Perumusan Naskah Akademik Rancangan Undang-undang Ekonomi Pancasila dengan Tim Pengkaji dan Perumus pada tanggal 21 – 24 Juli 2023 di Yogyakarta. 

Kegiatan dibuka dengan secara langsung oleh Kepala BPIP Bapak Yudian Wahyudi, dihadiri secara virtual oleh Wakil Kepala BPIP Bapak Karjono, dan selanjutnya dipimpin oleh Deputi Bidang Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi Bapak Kemas Akhmad Tajuddin, serta dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan sejumlah perwakilan dari setiap jabatan struktural dan jabatan fungsional di lingkungan BPIP.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan hasil masukan dan kesepakatan secara Bersama oleh tim internal BPIP dan tim perumus untuk hasilnya dilaporkan kepada kepala BPIP.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil kegiatan yaitu telah tersusunnya Sistematika RUU Ekonomi Pancasila dan mendapat saran serta masukan dari narasumber terkait atas naskah akademik dan RUU Ekonomi Pancasila.