Berita

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun “Penyusunan Sasaran, Indikator, dan Target dalam Program Strategis Sistem Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila” pada tanggal 17 – 19 Juli 2023, Depok, Jawa Barat

Sasaran, indikator, dan target tersebut terdapat dalam dokumen cetak biru sistem pendidikan dan pelatihan pembinaan ideologi Pancasila (Diklat PIP) yang menjadi pedoman penyelenggaraan diklat secara terstruktur dan berkesinambungan. Oleh karena itu, diperlukan gotong royong dari semua pemangku kepentingan dan pihak lain yang terkait untuk secara bersama-sama membangun bangsa yang berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila untuk mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Perencanaan Diklat BPIP Yakob K.M dan turut mengundang para narasumber ahli dari LAN, Indonesia Life Skill Academy, dan ahli dari Universitas Pendidikan Indonesia. Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi turut hadir dalam memberikan masukan dan tanggapan.

Kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan dokumen cetak biru diklat PIP yang diterima dan bermanfaat oleh semua kalangan serta dapat digunakan dalam menguatkan karakter bangsa berasaskan nilai-nilai Pancasila.