Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menghadiri undangan kegiatan dari Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP dalam rangka Diskusi Kelompok Terpumpun Penjajakan dan Penyusunan Kerja Sama Badan Pembinaan ideologi Pancasila dengan Kementerian/Lembaga dan Perguruan Tinggi pada tanggal 6-8 Juli 2023 di Jakarta.

Dalam kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh Bapak Ir. Prakoso selaku Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP, dan dihadiri secara langsung oleh Bapak M. Akbar Hadiprabowo selaku Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, juga turut mengundang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan sejumlah perwakilan pegawai di lingkungan BPIP.

Kegiatan ini turut mengundang narasumber Bapak Erwedi Supriyatno selaku Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapak Tri Atmojo Sejati selaku Kepala Biro Hukum dan Humas Lembaga Administrasi Negara, Bapak Bambang Sutarmanto selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karanganyar, dan Bapak Djarot Heru Santoso selaku Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Gadjah Mada.

Tujuan dari kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan gotong-royong untuk membumikan nilai-nilai Pancasila secara terstruktur, sistematis dan masif, oleh karena itu BPIP perlu menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder, termasuk di dalamnya dengan Kementerian/Lembaga dan Perguruan Tinggi. Menindaklanjuti hal tersebut diselenggarakan dalam kegiatan ini untuk pembahasan lebih lanjut terkait kerja sama Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Lembaga Administrasi Negara, Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dan Universitas Gadjah Mada.