Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi menghadiri undangan dari Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi dalam rangka kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Pelaksanaan Kehumasan menuju Jurnalisme Digital di Lingkungan BPIP pada tanggal 20 sampai dengan 23 Juni 2023 di Bali. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tri Purno Utomo selaku Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP, turut mengundang Thalatie K. Yani dari Media Indonesia, Andika Wahyu Widyantoro dari ANTARA News, dan I Putu Alit Yudha Maruta dari TVRI Bali sebagai narasumber.

Kegiatan ini membahas tiga materi jurnalistik, yakni Teknik Menulis Berita Daring yang disampaikan oleh Thalatie K Yani, Fotografi Jurnalistik yang disampaikan oleh Andika Wahyu Widyantoro, dan Video Jurnalistik yang disampaikan oleh I Putu Alit Yudha Maruta.

Adapun pada pembahasan ini perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi mendapat banyak pengetahuan baru dari narasumber dalam teknis jurnalistik pembuatan berita melalui media digital.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil kegiatan berupa dilaksanakannya praktikum jurnalistik secara langsung dan diharapkan dapat membuat pemberitaan digital BPIP dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik.