Berita

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP telah menyelenggarakan rapat Pembahasan Rancangan Perjanjian Kerja Sama antara BPIP dengan Universitas Terbuka. Rapat turut mengundang perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi BPIP, perwakilan Direktorat Pengkajian Kebijakan PIP, dan perwakilan Direktorat Penyusunan Rekomendasi dan Regulasi BPIP serta perwakilan dari Universitas Terbuka pada tanggal 20 Juni 2023 di Jakarta.

Rapat ini dihadiri oleh Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama BPIP M. Akbar Hadiprabowo dan dari pihak Universitas Terbuka Staf Ahli Bidang Pemasaran, Kerja Sama, dan Kehumasan Ace Sriati Rachman.

Rapat ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti audiensi Universitas Terbuka ke BPIP yang telah dilakukan pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 di Ruang Rapat Utama Lt.1 BPIP, dalam kegiatan tersebut membahas mengenai rencana Universitas Terbuka akan bekerja sama dengan BPIP dalam mendukung pelaksanaan pembinaan ideologi Pancasila yang akan dituangkan dalam dokumen Perjanjian Kerja Sama.

Kegiatan rapat berjalan dengan lancar, dengan hasil rapat berupa dokumen rancangan Perjanjian Kerja Sama yang telah disepakati oleh kedua belah pihak antara BPIP dengan Universitas Terbuka akan ditindaklanjuti untuk dilaporkan kepada unsur pimpinan.