Berita

Biro Hukum dan Organisasi BPIP telah melaksanakan kegiatan Pembahasan Petunjuk Teknis Keprotokolan dan Pedoman Kearsipan pada tanggal 7-10 Juni 2023 di Bandung.

Kegiatan ini dipimpin oleh Biro Hukum dan Organisasi selaku pemrakarsa, dan dihadiri oleh Unit Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi dimana pada hal ini dipimpin oleh Bapak Dodi Setiawan, S.H. selaku Kepala Bagian Tata Usaha dan Arsip, juga turut mengundang sejumlah pegawai dari setiap unit kerja tingkat eselon 4 di lingkungan BPIP selaku pengelola kearsipan di lingkungan BPIP.

Tujuan dari kegiatan ini dilakukan agar pengelolaan arsip di lingkungan BPIP khususnya pada Biro Hukum dan Organisasi tersusun dengan rapi, serta sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), serta dalam rangka persiapan penilaian kearsipan yang akan dipimpin oleh Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi bagian pengelola arsip.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil pengelolaan arsip pada Biro Hukum dan Organisasi akan disusun serta dirapikan sesuai ketentuan oleh ANRI, dan diharapkan pengelolaan arsip tersebut selesai dalam waktu 1 minggu mendatang untuk nantinya akan diserahkan kepada bagian pengelola arsip untuk selanjutnya dilakukan penilaian kearsipan.