Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi BPIP menghadiri undangan kegiatan dari Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP dalam rangka Koordinasi Optimalisasi Kerja Sama Pembinaan Ideologi Pancasila serta Pembahasan  dan  Penyusunan  Rencana  Implementasi  Kerja Sama  Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Perguruan Tinggi melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tanggal 8-10 Juni 2023 di Semarang.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ir. Prakoso selaku Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP, Bapak M. Akbar Hadiprabowo selaku Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, juga turut mengundang sejumlah pegawai dari setiap unit kerja tingkat eselon 2 di lingkungan BPIP yang akan menjadi penghubung dengan Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP.

Kegiatan ini turut mengundang narasumber dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), yaitu Bapak Kurniawan Teguh Martono selaku Kepala Pusat Pelayanan KKN Undip, Bapak Triyono selaku Koordinator Wilayah KKN Undip wilayah Wonogiri, Bapak Cahya Setya Utama selaku Koordinator Utama KKN Undip wilayah Pemalang, Bapak Edi Kurniawan selaku Kepala Pusat Pengembangan KKN Unnes, Bapak Mu'arifudin selaku Peneliti Direktorat Kerja sama LPPM Unnes, dan Syaiful Amin selaku Peneliti Pusat Pengembangan KKN Unnes.

Tujuan dari kegiatan ini dilakukan agar setiap unit kerja di lingkungan BPIP dapat selalu terinformasi dari tindak lanjut mengenai kerja sama yang telah dilakukan oleh BPIP, dan untuk mengakselerasi agar masing-masing unit kerja yang memerlukan kerja sama dengan institusi diluar BPIP dapat terakomodir dengan baik.

Kegiatan diskusi dengan narasumber yang hadir dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk memperbanyak mitra BPIP dalam melakukan pembumian nilai ideologi Pancasila di daerah-daerah, oleh karena itu salah satu upaya yang perlu dilakukan dengan menjalin mitra dalam hal ini Universitas dan Perguruan Tinggi di daerah, terkait usulan program dan kegiatan yang dapat diikutsertakan oleh BPIP dalam program KKN yang dilakukan oleh Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang.