Berita

Biro Hukum dan Organisasi BPIP telah melaksanakan kegiatan Pengembangan JDIH BPIP dan Penyusunan Aplikasi JDIH BPIP Berbasis Android pada tanggal 17 April 2023 di Jakarta.

Pada kegiatan ini pengelola JDIH BPIP membahas tentang pengelolaan JDIH BPIP sebagai salah satu unsur penilaian JDIH Awards yaitu dimana tercapainya penilaian pengelolaan JDIH sesuai dengan 32 indikator penilaian JDIH yang tercantum dalam Permenkumham Nomor 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum. Dan juga dalam kegiatan ini membahas tentang pembuatan aplikasi JDIH yang berbasis android yang termasuk dalam salah satu poin penilaian dalam 32 indikator penilaian JDIH yaitu terdapatnya aplikasi JDIH yang berbasis android ataupun IOS.

Kegiatan ini dihadiri oleh Biro Hukum dan Organisasi selaku pemrakarsa, dan dihadiri oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi serta narasumber dari programmer mobile application, dalam kegiatan ini dilakukan berbagi pendapat berupa saran dan masukan dalam penyusunan aplikasi JDIH berbasis android.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil poin-poin penilaian JDIH yang telah dibahas akan ditindaklanjuti oleh pengelola JDIH BPIP, dan aplikasi JDIH BPIP berbasis android yang dirancang akan mulai dirilis untuk siap digunakan pada tanggal 2 Mei 2023 mendatang.