Berita

Biro Hukum dan Organisasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah melaksanakan kegiatan Penerjemahan Peraturan BPIP tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), Penyusunan Standar Operasional Prosedur JDIH, Telaahan Hukum, Sosialisasi Peraturan BPIP tentang Organisasi dan Tata Kerja BPIP, Kelas Jabatan di lingkungan BPIP, dan Tata Naskah Dinas di lingkungan BPIP pada tanggal 5 s.d. 7 Februari 2024 di Bekasi.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian arahan dari Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Bapak Edi Subowo, kemudian dilanjutkan penerjemahan Peraturan BPIP tentang JDIH dengan narasumber Bapak Troeno Marayoga selaku Penerjemah Ahli Utama, Sekretariat Kabinet.

Kegiatan selanjutnya dilakukan sosialisasi Peraturan BPIP tentang Organisasi dan Tata Kerja BPIP, Kelas Jabatan di lingkungan BPIP, dan Tata Naskah Dinas di lingkungan BPIP, dengan narasumber pemrakarsa dari masing-masing Peraturan BPIP.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil kegiatan berupa Rancangan Peraturan BPIP yang telah diterjemahkan, untuk kemudian akan dilaksanakan penerjemahan resmi dan diundangkan dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.