Berita

Biro Hukum dan Organisasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila telah melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Analis Hukum dan Perancang Peraturan Perundang-undangan di lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila pada tanggal 15 s.d. 20 Desember 2023 di Jakarta.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Analis Hukum dan Perancang Peraturan Perundang-undangan dilakukan dengan dukungan serta bantuan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Analis Hukum dibuka oleh Bapak Bambang Iriana Djajaatmadja selaku Analis Hukum Ahli Utama BPHN Kemenkumham RI, dan kegiatan Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan dibuka oleh Ibu Nuryanti Widyastuti selaku Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan Dirjen PP Kemenkumham RI.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, baik secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring), dengan peserta dari internal Biro Hukum dan Organisasi BPIP dan dari Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP.

Kegiatan peningkatan kompetensi berjalan dengan baik dan lancar, dengan hasil kegiatan berupa meningkatnya pengetahuan dan kompetensi dari pejabat fungsional Analis Hukum dan Perancang Peraturan Perundang-undangan yang ada di lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.