Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi BPIP menghadiri undangan kegiatan dari Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP dalam rangka Pembahasan dan Diskusi Perhitungan Formasi serta Beban Kerja Jabatan Fungsional Arsiparis pada tanggal 15 Mei 2023 di Jakarta.

Kegiatan ini mengundang narasumber Bapak Ahmad Kurniawan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), selaku instansi pembina jabatan fungsional arsiparis. Dalam kegiatan ini disampaikan oleh narasumber mengenai dasar hukum jabatan fungsional arsiparis yang diatur dalam Peraturan Kepala ANRI Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Tugas Jabatan Fungsional Arsiparis. Dalam kegiatan ini juga dibahas mengenai perhitungan formasi dan beban kerja jabatan fungsional arsiparis yang dibutuhkan dalam mengolah dan mengelola dokumen dan arsip setiap unit kerja di BPIP.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil kegiatan berupa telah terbentuk formasi dan beban kerja jabatan fungsional arsiparis yang dibutuhkan dalam setiap unit kerja di BPIP yang kemudian akan diolah kembali oleh Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP.