Berita

Perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi BPIP menghadiri undangan kegiatan dari Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP dalam rangka Pemaparan Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Hukum dan Pembahasan serta Diskusi Perhitungan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Jabatan Fungsional Analis Hukum pada tanggal 15 Mei 2023 di Jakarta.

Kegiatan ini mengundang narasumber Bapak Apri Listiyanto yang menjabat sebagai Koordinator Kelompok Substansi Fasilitasi Pembinaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional Analis Hukum dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM, selaku instansi pembina jabatan fungsional analis hukum.

Dalam kegiatan ini disampaikan oleh narasumber mengenai dasar hukum dari jabatan fungsional yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional, serta dasar hukum jabatan fungsional analis hukum yang diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 16 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Analis Hukum. Dalam kegiatan ini juga disampaikan mengenai tata cara menghitung dan pengajuan DUPAK jabatan fungsional analis hukum.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan hasil kegiatan berupa persiapan dalam pengumpulan dokumen penilaian angka kredit jabatan fungsional analis hukum dan persiapan usulan pengangkatan dalam jabatan fungsional analis hukum dengan mekanisme melalui perpindahan dari jabatan lain yang akan dikoordinasikan lebih lanjut antara Biro Umum dan SDM BPIP dengan BPHN.